Minggu, 15 Juli 2012

NEGARA-NEGARA DI NARUTO

di anime naruto, dunia terdiri dari beberapa negara. namum dari berbagai namun dari negara yang bertebaran itu, terdapat 5 negara utama yang dianggap sebagai negara terkuat dengan pengaruh yang besar. kelima negara terbesar adalah :negara api, negara angin, negara air, negara petir, dan negara bumi

setiap negara mempunyai satu desa tersembunyi, yaitu semacam pangkalan militer, yang dihuni tiaoleh para shinobi negara ,yakni para ninja yang berperan sbagai kekuatan militer untuk negara mereka, desa tersebut desa tersebut disebut sebagai desa tersembunyi karena berada jauh dari pusat kekuasaan negara. pada prinsipnya setiap negara . menaungi satu desa tersembunyi. tetapi nama desa tersembunyi tidak terlalu identik dengan negara yang menaunginyamisalnya.
1.konohagakure (desa daun) bernaung di bawah negara api
2.sunagakure (desa pasir) bernuang di bawah negara angin
3.kirigakure (desa kabut) bernaung di bawah negara air
4.kumogakure ( desa awan ) bernaung di bawah negara petir
5.iwagakure (desa batu) bernaung di bawah desa bumi
            setiap desa tersembunyi dipimpin oleh kage,yaitu ninja terkuat di desa yang dipilih oleh sekuruh masyarakat desa. kage mempunyai wewenang layaknya seorang gubernur, yaitu mengatur hal penting yang terkait dengan desa. untuk melaksanakan tugasnya secara rutin kage menempa seluruh warganya sejak kecil, sehingga kelak mampu menjadi seorang ninja yang mumpuni, kader kader ninja tersebut akan dilibatkan didalam menyukseskan misi dengan bayaran yang layak.
adakalanya ninja junior hanya mendapat misi ringan mencabuti rumput liar dengan bayaran yang tidak seberapa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar